Segmentasi :
Demografi, penjualan produk Ting Ting Garuda ditujukan untuk para
masyarakat segala kalangan di Negara maju
maupun berkembang yang mulai memberikan perhatian lebih terhadap makanan ringan sebagai camilan di berbagai suasana.
Tingginya jam kerja masyrakat kini membuat mereka
harus selalu menyediakan makan tambahan sebagai pelengkap makanan pokok. Ting
Ting Garuda tidak menetapkan
wilayah sasaran geografik. Ting Ting
Garuda dapat melayani semua segmen
pasar. Untuk mendukung keberadaan produk
ini, Ting Ting
Garuda banyak didistribusikan dipasar-pasar
eceran selain di pedagang besar. Produk Ting Ting Garuda memiliki harga terjangkau untuk semua kalangan dengan
kemasan kecil yamg mirip permen hingga kemasan besarnya.Walau bukan makanam
utama,namun kehadiran camilan sangat membantu dalan kehidupan aktivitas
sehari-hari.Belum lagi Ting Ting Garuda juga mengandung gizi cukup yang tidak bisa
diremehkan.
Targeting
:
Ting Ting
Garuda dipasarkan kepada masyarakat dengan berbagai usia dan
jenis kelamin,mulai dari anak-anak berumur 5 tahun hingga dewasa berumur lebih dari 50 tahun. Ting
Ting Garuda dipasarkan pula kepada masyarkat dari segi status
sosial,gaya hidup,kepribadian dan pendapatan ekonomi manapun.Dulu
camilan cuma dicitrakan untuk beberapa orang kaya saja. Namun, dalam perjalanan waktu, kebutuhan camilan dirasakan oleh semua orang dari
berbagai kalangan. Bahkan, kini semakin banyak konsumen yang
mengonsumsi camilan sebagai pelengkap
makanan pokok. Harga Ting Ting Garuda yang terjangkau cukup memudahkan konsumen untuk
mendapatkannya.
Positioning :
Ting Ting Garuda memposisikan
produknya sebagai Market Challengers.Yaitu
sabagai produk inovasi baru yang menentang banyak produk camilan yang telah
beredar di pasar. Gabungan dua makanan berbeda,yaitu biskuit dan permen akan
membuat gebrakan baru pada pasaran saat ini.
Ting Ting Garuda pada dasarnya
menerapkan strategi single positioning. Pada single positioning, Ting
Ting Garuda menggunakan slogan ”Bukan
Permen,Bukan Biskuit” yang dapat membuat seseorang penasaran dan tertarik
akaan produk Ting Ting Garuda. Walaupun hanya camilan, Ting Ting Garuda juga
memiliki kandungan gizi cukup yang dapat menmbah daya tariknya sebagai snack. Dengan slogan produknya yang dipopulerkan tersebut, akan mampu mengajak masyarkat untuk beralih
mengkonsumsi permen biskuit Ting Ting Garuda ynng memberikan manfaat sebagi snack. Produk inipun terjangkau untuk dibeli
oleh para konsumen.
0 komentar:
Posting Komentar